Sunday 17 August 2014

Game "BOMB GAZA" dihapus Google

Game Bertemakan Israel vs Palestina Dihapus Google

Game Bertemakan Israel vs Palestina Dihapus Google

Belum usai konflik antara Israel dan Palestina, developer yang menyebut dirinya PLAYFTW belum lama ini telah merilis sebuah game kontroversial bertajuk “Bomb Gaza” untuk pengguna Android.

Tentu saja game ini langsung menuai banyak reaksi dan komentar negatif yang akhirya membuat Google menghapus game ini dari Play Store. Game ini memungkinkan gamer untuk berperan sebagai militer Israel yang bertugas memborbardir Gaza dengan bom.
Sejak dirilis pada 29 Juli lalu, game ini telah diunduh sebanyak 1000 kali. Banyak pengguna yang kecewa dan marah dengan keputusan Google yang meloloskan game ini di Play Store dan mereka meminta untuk Google menariknya segera. Yang lebih mengherankan adalah game ini mendapatkan “low” listing, yang artinya dapat dimainkan oleh anak-anak.
Selain Bomb Gaza, terdapat juga game lain di Play Store yang bertemakan konflik Israel vs. Palestina berjudul “Gaza Assault: Code Red” yang mendapatkan 5 star rating dan “Iron Dome” yang didasarkan pada kontroversi sistem rudal pertahanan Israel yang didanai oleh Amerika Serikat.
Bomb Gaza kini telah resmi dihapus dari Google Play Store. Game Gaza Assault: Code Red juga tampaknya telah dihapus dari Google Play Store walaupun mendapatkan rating yang tinggi.
Judul: Game "BOMB GAZA" dihapus Google; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment