Monday 18 August 2014

AQUOS CRYSTAL smartphone andalan SHARP dengan design frameless tipis,elegan


SHARP Electronics Japan menghadirkan jajaran seri smartphone AQUOS terbarunya, yaitu AQUOS CRYSTAL dan AQUOS CRYSTAL X. Tampilan layar yang menutupi seluruh ketiga sisi framenya (pihak SHARP menyebutnya desain Frameless), menjadi sorotan utama kedua smartphone ini. AQUOS CRYSTAL menggunakan layar sentuh S-CG Silicon "Crsytal Display" ukuran 5 inci beresolusi HD (1280 x 720 piksel). Sementara itu, AQUOS CRYSTAL X menggunakan tipe layar seperti AQUOS CRYSTAL namun berukuran 0.5 inci lebih lebar dengan resolusi FHD (1920 x 1080 piksel) bila dibandingkan dengan kakaknya.

(Atas: AQUOS CRYSTAL. Bawah: AQUOS CRYSTAL X. Sumber: Keitai Watch)
Dimensi AQUOS CRYSTAL dan AQUOS CRYSTAL X masing-masing berukuran 67 x 131 x 10 mm dan 73 x 139 x 11 mm. Bobot keduanya juga tergolong ringan untuk ukuran smartphone sekelasnya. Namun, bodi keduanya tidak bersifat tahan air alias waterproof. Untuk memanjakan telinga para penggunanya, duo smartphone ini turut dilengkapi dengan teknologi audio harman/kardon lengkap dengan fitur Clari-Fi dan LiveStage serta aksesoris berupa bluetooth speaker.
(Atas: Tampilan Muka AQUOS CRYSTAL. Bawah: Tampilan Muka AQUOS CRYSTAL X. Sumber: Keitai Watch)
(AQUOS CRYSTAL x Bluetooh Speaker haman/kardon. Sumber: Keitai Watch)
Untuk urusan potret-memotret, keduanya turut menyematkan kamera utama CMOS 13.1 Megapiksel dan kamera sekunder 1.2 Megapiksel yang posisinya terletak di bagian bawah depan smartphone ini. Beberapa fitur kamera yang dibawanya yaitu Real Time HDR, PhotoSphere, NightCatch II, flashlight, Navitime dan lain-lain. Disamping itu, keduanya juga mampu merekam video beresolusi 4K.

AQUOS CRYSTAL dan AQUOS CRYSTAL X dilengkapi sistem operasi Android KitKat dengan masing-masing versi 4.4.2 dan 4.4.4. Untuk AQUOS CRYSTAL, memori penyimpanan internal yang dibawanya mampu menampung data hingga 8 GB dengan RAM sebesar 1,5 GB. AQUOS CRYSTAL menggunakan prosesor empat inti Snapdragon MSM8926 besutan Qualcomm dengan kecepatan hingga 1,2 GHz serta kapasitas daya baterai sebesar 2.040 mAh. Sedangkan AQUOS CRYSTAL X menyajikan performa yang lebih baik dengan dukungan ROM hingga 16 GB, RAM hingga 2 GB, prosesor empat inti Qualcomm Snapdragon MSM8974AB berkecepatan 2,3 GHz serta kapasitas daya baterai sebesar 2.610 mAh. Keduanya sudah mendukung jaringan 4G LTE dan koneksi Wi-Fi.

AQUOS CRYSTAL akan diluncurkan di Jepang pada tanggal 29 Agustus 2014 untuk operator seluler SoftBank, disusul kemudian oleh operator seluler asal Amerika Serikat, Sprint. Sementara itu, AQUOS CRYSTAL X rencananya akan diluncurkan pada bulan Desember 2014. AQUOS CRYSTAL hadir dalam empat variasi warna, yaitu hitam, putih, merah muda dan biru. Sedangkan AQUOS CRYSTAL X hadir dalam warna merah, putih dan hitam. Adapun harga awal yang ditawarkan untuk seri AQUOS CRYSTAL sebesar 54.480 yen atau sekitar 5,5 juta rupiah (belum termasuk pajak). Belum diketahui berapa harga awal yang ditawarkan untuk seri AQUOS CRYSTAL X.

Judul: AQUOS CRYSTAL smartphone andalan SHARP dengan design frameless tipis,elegan; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment