Thursday, 5 June 2014

internetan di bulan tembus 19Mbps


Nge-browsing di Bulan Tembus 19Mbps


Para peneliti tersebut telah berupaya keras untuk membangun jaringan internet di Bulan guna keperluan komunikasi. Dan untuk pertama kalinya, Bulan dan Bumi bisa terhubung melalui jaringan internet. Melalui jaringan ini pula lalu lintas data berkapasitas besar bisa diakomodir.
Demi mewujudkan hal itu, peneliti menggunakan empat buah teleskop terpisah yang ada di New Mexico kemudiaan keempatnya mengirimkan sinyal ke satelit penerima di Bulan. Teknologi tersebut berhasil menghasilkan transmisi data dari Bumi ke Bulan dan sebaliknya mencapai 19,44 Mbps.
Kecepatan yang sangat luar biasa, jika dibanding dengan rata-rata kecepatan internet di kota-kota besar, misalnya di Inggris, kecepatan internet rata-rata hanya mencapai 17,8 Mbps. Sedangkan di daerah pelosok hanya berkisar 11,3 Mbps. Dan jika dibandingkan dengan di Indonesia, maka sangat jauh tertinggal.
Menurut laporan data dari State of the Internet yang dirilis belum lama ini oleh Akamai Technologies Inc dilaporkan bahwa kecepatan internet Indonesia jika dirata-rata hanya berkisar di angka 1,6 Mbps. Jadi ternyata lebih nyaman nge-browsing di bulan daripada di Indonesia.
Judul: internetan di bulan tembus 19Mbps; Ditulis oleh andy hidayat; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment