Monday, 28 April 2014

Tutorial Porting rom via PC (mediatek only)

tutorial simple porting rom via PC

download bahan'y disini https://www.dropbox.com/s/hkzwruvf44tq5e6/mtk%20firmware%20tool.exe
siapkan StockRom sbagai baseRom
siapkan Rom yg akan diporting dari hh lain sbagai PortRom (Usahakan yg chipset,resolusi layar dan versi OS sama biar lbih mudah)


1. instal MTK Firmware Tool (windows only)
2. buka lalu ganti bahasa jadi "english" di kanan atas (main tab)
3. buka project tab dibagian atas lalu pilih tipe chipset'y (ex: mt6577)atau chipset (mt6589 buat yg mau porting chipset mt6572) lalu pilh check all agar smua terCentang
4. pilih Tab Preparing lalu pilih Get File from your Zip Rom (lalu pilih Stock rom.zip) pc akan kaya ngeblang beberapa saat biarin aja emang gitu proses'y
5. pilih Choose Zip Rom For Porting (lalu pilih PortRom.zip/ Rom dari hh lain)
6. pilih Adaptation Tab lalu centang automated boot.img repack dan automated sign builded Rom
7. Klik Make adapted Rom dan tunggu beberapa saat
8. Porting Rom sudah selesai tinggal flash ke hh via Recovery Mode., hasil'y ada di drive c:\Mtk FirmwareAdapter Tool\AdaptedRoms

silakan berporting dan berkreasi sepuas'y dan share Rom kalian. Jangan lupa edit Build.prop dan updater script'y agar sesuai dng hh dan usaha anda :D

Tutorial Murni dari agan Egy ariyanto gk pake Copas jadi klo ada kekurangan mohon dikoreksi.

thanks to : agan  Egy Ariyanto yang udah mau share tutornya
dan thanks to grup MAAAD dan para mastah dan adminnya :D

Judul: Tutorial Porting rom via PC (mediatek only); Ditulis oleh andy hidayat; Rating Blog: 5 dari 5

23 comments:

  1. gan, ini porting otomatis by software ya?
    keberhasilannya brp persen gan?

    ReplyDelete
  2. gan, kalo chipset mediatek yg gak ada di list gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di coba aja pake tipe list yg laen caranya :)

      Delete
  3. Gan Kalo chipsetnya Beda bisa gk???

    ReplyDelete
  4. mantap Gan..ane coba dan work 100%..thank Gan...

    ReplyDelete
  5. gan punya ane kan udah selesai, tapi di folder adaptedRoms nya gk ada filenya?

    Gimana nih?
    Please help

    ReplyDelete
  6. bisa gak gan base rom nya tablet sedangkan port romnya smartphone....

    misalnya tablet advan t3c (sebagai base rom) sedangkan smartphone (sebagai port rom)

    ReplyDelete
  7. gan kalo mau port rom chipset MT6582 gimana ya? di project adanya pilihan untuk MT6575, MT6577 dan MT6589..

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja make yg 6589 gan.. bisa paling cuma ada bug sedikit doang kaya di wifi dan di bluetooth

      Delete
  8. gan, setelah ane flashing berhasil, tetapi butlup di logo kelap kelip, mtk6589, tlng solusi nya gan..makasih..

    ReplyDelete
  9. gan ini yang di porting rom yang dari backup cwm apa dumpstock flashtool?

    ReplyDelete
  10. gan proses porting kalo udah slesai taunya gmana....udah nunggu 30mnt lebih blum ada notifikasi selesai/berhasil...

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. ko engga bisa dibbuka si gan mtk firmwarenya ?

    ReplyDelete
  13. tanda tanda udah selesai gimana gan ??

    ReplyDelete
  14. maksudnya tulisan diatas, untuk chipset mt6572 bisa pakai project filenya chipset mt6589 ya?

    ReplyDelete
  15. Syaratnya hanya beda chipset gan? Kalo chipsetnya sama, dan ada spek nya beda gmna?

    ReplyDelete