Sunday, 19 January 2014

TIM SAR malas evakuasi korban banjir di bekasi

Selamat Sore Agan-Agan

Ane Buat trit ini tidak ada maksud apapun kepada TIM SAR di Daerah rumah Ane... tetapi cukup kecewa juga dengan instansi yang ga ada kerjaannya ini. karena mereka hanya kerja saat ada kejadian bencana, dan di hari2 normal paling jg cuma latihan fisik (paling ga jelas jg) atau apapuun itu tim SAR adalah instansi non pemerintahan yang seharusnya lebih AWARE terhadap korban bencana. salah satunya di perumahan ane di Perum3 Bekasi Timur


jadi begini ceritanya :

sudah 2 hari ini banjir tidak surut surut... sudah layaknya kami sekeluarga mengungsii ke rumah saudara yang kebetulan tidak jauh dari komplek perumahan ane. jaraknya hampir 3 Kilo. letak perumahan ane ada di paling belakang. tinggi air sekitar 60 cm... sebetulnya masih ada lagi di belakang2 yang tingginya sekitar 1,5 M. ketinggian banjir sekitar 100cm sampai 1,8m
setinggi leher orang dewasa yang terparah.


Spoiler for banjir area
]




Di sekitar rumah ane itu banyak orang2 tua yang butuh bantuan evakuasi... karena kita semua pasrah dan terbiasa dengan banjir yaaa....... tolong menolong adalah perlu. seperti gambar2 seperti ini tetangga saling tolong menolong bagi tetangga yang renta dan butuh bantuan.




satu satu nya tempat tertinggi adalah musholah...

Spoiler for musholas



karena tempat di atas sudah penuh terisi dengan 22 KK di RT ane,, akhirnya ane harus mengungsi ke rumah saudara yang banjirnya sudah reda.. karena kakak ipar ane punya anak yang baru berumur 1,5 tahun. akhirnya kami harus berjalan sejauh 800 M ke luar komplek agar tidak terus kedinginan karena kaki sudah cukup banyak basahnya dibandingkan keringnya.




kaki nyokap dan bokap udah cape banget gemetran...takut pingsan (maklum kita makan cuman sedikit karena cari makanan emang susah...) , sambil cerita ke ane... akhirnya ane bilang tenang mah tuh ada tim SAR mah nanti kita minta tolong anterin ke depan deket POM bensin.. karena setelah ini air di depan jalan itu ketinggiannya bisa sampai sepinggang. ane ngerti banget nyokap ngomong kaya gitu.

akhirnya bokap ane yang paling depan langsung nyamperin tim SAR untuk minta tolong dengan mobil SUV yang super mahal dan keren nya itu untuk menolong kami sekeluarga.

Bokap ane minta tolong antar ke tempat yang lumayan bisa dilalui... ke petugas TIM SAR ada di mobil. karena ada anak Bayi...


Bokap : pak maaf , bisa minta tolong anterin bayi cucu saya
Tim SAR 1 : (sambil tiduran) maaf pak kalo saya cuma buat narik mobil yang mogok
Bokap : ooo....
TIM SAR 2 : Bapak mendingan jalan sendiri aja, jalanannya udah bersih ko..

Ane dalem hati dongkol banget dengernya..
Bokap akhirnya ga mau melanjutkan pembicaraan
kami pun sekeluarga harus berjalan 1 Km untuk ketempat yang lebih tinggi agar bisa mandi, istirahat dan makan..

mau tau ga setelah pembicaraan diatas...mereka ngapain???

lanjut memandang langit yang indah


Pura2 sibuk nelp...




Sekian dan terima kasih... ternyata HAK WARGA SIPIL ga ada artinya di lembaga yang kerjanya cuma pas ada kejadian bencana ini.. mending ga usah ada SAR aja deh mampir kunjungan mejeng doang.

Kalo di luarnegri SAR = search and rescue
Kalo di foto diatas SAR = Sleep and Rest (do nothing)

sumber agan penulis di kaskus.. :D
http://m.kaskus.co.id/thread/52db9c485acb179f530000b1
Judul: TIM SAR malas evakuasi korban banjir di bekasi; Ditulis oleh andy hidayat; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment