Wednesday 15 January 2014

BBm akan segera meluncur untuk android Gigerbread

Aplikasi BBM Segera Sambangi Pengguna Android Gingerbread
BlackBerry Android Gingerbread (Ilustrasi)
Meski pada awalnya dianggap sangat berisiko, namun langkah BlackBerry untuk menghadirkan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform terbukti sebagai stretegi bisnis yang sangat tepat. Popularitas aplikasi perpesanan instan itu semakin melonjak seiring dengan animo positif yang ditunjukkan para pengguna perangkat berbasis Android khususnya.

Kondisi ini tampaknya tidak disia-siakan begitu saja oleh perusahaan asal Kanda tersebut. Menurut yang dilaporkan laman N4BB, Rabu (15/1/2014), BlackBerry diketahui tengah mengusahakan kehadiran aplikasi BBM bagi para pengguna perangkat berbasis Android 2.3 Gingerbread.
Kabar ini muncul setelah divisi BBM Beta Team dari BlackBerry diketahui mengirimkan sebuah undangan kepada beberapa pengguna khusus untuk ikut merasakan aplikasi BBM versi Beta untuk Android Gingerbread.

Hal ini dilakukan BlackBerry tentunya untuk mendapatkan jumlah pengguna yang lebih besar lagi. Sebab hingga saat ini aplikasi BBM baru bisa dinikmati oleh smartphone Android yang minimal telah berjalan di atas versi 4.0 Ice Cream Sandwich.
Selain itu menurut data yang dimiliki Google, jumlah pengguna perangkat berbasis Android 2.3 Gingerbread masih cukup banyak dan aktif mengakses toko aplikasi Play Store. Bahkan, sekitar 21 persen perangkat Android yang mengunjungi Google Play berasal dari platform Android Gingerbread.
BlackBerry sebelumnya juga sempat berjanji untuk memberikan lebih banyak fitur baru untuk pengguna aplikasi BBM di perangkat iOS dan Android, seperti fitur BBM Voice dan BBM Video. Dengan begitu, BBM versi Android Gingerbread ini kemungkinan besar akan dirilis bersamaan dengan update aplikasi BBM Android tersebut.
Judul: BBm akan segera meluncur untuk android Gigerbread; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment