Friday, 14 September 2012

Sejarah terbentuknnya Sweet as revenge

Sweet As Revenge itu terbentuk pertama kali pada November 2003, pas bulan puasa.
Berawal dari obrolan mengenai interest yang sama pada genre post-hardcore, berlanjut dengan keinginan membuat sebuah band.

Formasi awal Sweet As Revenge adalah Max Praditya, Febri, Qzoot dan beberapa teman lainnya. Kemudian mereka mencetuskan memberi nama band ini Sweet As Revenge. Nama yang unik, karena semua personil awal di band ini pernah merasakan pengalaman pahit dengan band-band mereka terdahulu. Semenjak awal terbentuk tahun 2003, Sweet As Revenge mulai merambah panggung-panggung di berbagai acara komunitas di Jakarta. Tampil dengan hanya ditonton segelintir orang sebagai band pembuka, atau tampil paling akhir sebagai band penutup telah Sweet As Revenge rasakan.Sampai pada tahun 2004, lagu "Broken Lines and Empty Smile" menarik perhatian dE Records dan masuk kompilasi Anthems Of Tomorrow. Lagu "Broken Lines and Empty Smile" ini juga sempat merajai chart MTV Cutting Edge selama 7 minggu. (Fakta SAR: Sejarah terbentuk).Seiring dengan berjalannya waktu, perbedaan visi, misi dan kepentingan mengakibatkan beberapa kali pergantian personil. Hal inilah yg menjadi kendala besar Sweet As Revenge. Beberapa tahun materi mereka hanya tersimpan rapih, tidak dipublikasikan.Release party "Birth Of Expectation" ini diadakan di Vicky Sianipar berbarengan dengan acara Crooz CFD Fest 2008 yg dihadiri 700 orang, jumlah yang cukup fantastis. Single "Potret Kehampaan" dari album "Birth Of Expectation" tersebut juga menjadi lagu jagoan di beberapa stasiun radio, baik lokal maupun daerah.

 Single 'Potret Kehampaan' menjadi lagu jagoan di beberapa stasiun radio, baik Jakarta maupun daerah.2009 adalah tahun gemilang untuk Sweet As Revenge. Pertama kalinya SAR diundang untuk menjalankan rangkaian tour di luar negeri. Maret 2009, Kuala Lumpur dan Penang (Malaysia) menjadi kota tujuan tour SAR. Di kedua kota itu mereka mendapat sambutan hangat.Pada tahun 2009 juga, tepatnya bulan Oktober, Sweet As Revenge berkesempatan main di acara tahunan scene musik komunitas 'The Mosh Party Vol. 3' yang cukup besar di Singapore.

Sweet As Revenge banyak berpartisipasi dalam rangkaian tour nasional, seperti Macbeth x Crooz Indonesia Tour 2009, Macbeth x Crooz Indonesia Tour 2010, Crooz Indonesia Tour 2011 dan Crooz Indonesia Tour 2012.Tahun 2010, "Hilang" dirilis sebagai single dan mendapatkan antusiasme yang cukup besar dari khalayak. Namun lagi-lagi, terbentur dengan beberapa kali pergantian personil, pengumpulan materi untuk perilisan album baru pun sempat tertunda.Dan akhirnya pada tahun 2012 ini, Sweet As Revenge merilis single "Bebas" dan "Summer". Album terbaru Sweet As Revenge yang telah rampung yang siap rilis dalam waktu dekat tahun 2012 ini berjudul “Live Life. Regret Nothing” 
Sejak tahun 2003, perjalanan panjang dan perombakan personil, tidak membuat Sweet As Revenge patah arang untuk tetap dapat berkarya. Justru semakin mantap mengibarkan bendera semangat untuk terus berkaraya di dunia musik Indonesia. Panggung ke panggung, konflik demi konflik serta pengalaman hidup masing-masing personil memperkaya pengalaman Sweet As Revenge sebagai sebuah band. Finally, we hold the dreams continue to be the best and we LIVE LIFE, REGRET NOTHING! 

Nah itu dya SEJARAH SEMUA TENTANG SWEET AS REVENGE...!! ini semua gw ambil dari FAKTA SAR.a sendiri... jadi akurat benar" 100%...!! thanks yang udah menyempatka diri buat baca Diblog w...jangan LUPA KOMENTARnnya ya... see ya..!!

FACEBOOK SWEET AS REVENGE OFFICIAL...!!!
Judul: Sejarah terbentuknnya Sweet as revenge; Ditulis oleh andy hidayat; Rating Blog: 5 dari 5

1 comment:

  1. BEMFEUM Present Gebyar Kreatifitas Mahasiswa "Economy Ethnic Party"
    GUEST STAR :
    - LAST CHILD
    - Sweet as Revenge
    - Divide
    At Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, 18 December 2013, presale : 25K, OTS: 40K
    hub:085787791115
    pin BBM: 75Bf0756

    ReplyDelete